Minggu, 25 November 2012

Kegunaan Internet Dalam Ilmu Psikologi


KEGUNAAN INTERNET DALAM ILMU PSIKOLOGI
Pada masa sekarang ini internet memiliki banyak sekali kegunaan dalam bidang apapun termasuk kegunaan internet dalam ilmu psikologi. Dari sisi Psikologi salah satu manfaat dari penggunaan internet itu sendiri khususnya untuk orang-orang paruh baya dan orang tua adalah membantu meningkatkan daya otak, demikian para peneliti menyarankan. sebuah tim dari University of California Los Angeles menyatakan bahwa “searching” di Web dapat menstimulasi pusat-pusat otak yang mengontrol pengambilan keputusan dan pemikiran-pemikiran yang kompleks. Para peneliti juga mengatakan, ini bahkan dapat membantu “Melawan” perubahan psikological yang berhubungan dengan usia yang menyebabkan menurunnya kinerja otak. Hasil penelitian ini tercantum di dalam American Journal of Geriatric Psychiatry.
Selain itu kegunaan internet sendiri dalam ilmu psikologi ialah dengan internet hal-hal yang menyangkut ilmu-ilmu dalam psikologi lebih bisa mudah didapatkan oleh orang banyak bukan hanya untuk orang-orang yang mempelajari ilmu psikologi saja yang bisa mendapatkan informasi tersebut. Dengan internet pula ilmu psikologi dapat lebih mudah dishare kepada orang lain dengan cara yang cepat dan praktis. Misalnya website-website yang berisi tentang informasi mengenai hal yang bersangkutan dengan ilmu psikologi dengan begitu semua orang bisa ikut mengetahuinya. Karena dengan internet akan dapat mempermudah akses seseorang untuk mendapatkan informasi begitu pula dengan internet ilmu psikologi bisa lebih mudah didapatkan oleh orang banyak.

Kesimpulan
Internet banyak sekali mempunyai kegunaan dalam bidang apapun termasuk dalam bidang psikologi. Banyak hal-hal positive yang bisa dilakukan internet asalkan manusia itu sendiri mempergunakannya dengan sebaik mungkin. Apalagi dalam bidang psikologi seseorang harus berhati-hati untuk memberikan informasi tentang psikologi melalui internet karena jika salah dapat merugikan orang lain dan hal yang didapat hanyalah pengaruh negative.

SUMBER   :
http://irapermatasari01.blogspot.com/2011/11/kegunaan-internet-dalam-ilmu-psikologi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar